Larangan Sendal Jepit Saat Berkendara Motor

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Royke Lumowa, mengimbau kepada pengguna sepeda motor agar menggunakan sepatu dan jaket saat mengendarai motor.


“Jangan pakai sandal jepit dan harus memakai jaket,” kata Royke . Menurut Royke, para “biker” kebanyakan hanya mengenakan sandal jepit dan tidak mengenakan jaket saat mengendarai sepeda motor. “Ini sangat berbahaya bagi pengendara motor, apalagi kalau terjadi kecelakaan,” kata Royke.

“Sekarang kalau kita hanya pakai sandal, kesandung saja kaki bisa luka. Kalau tidak pakai jaket jika terjadi kecelakaan yang kena langsung kulit. Intinya safety ride,” jelas Royke.Namun, ia mengatakan, kepolisian belum akan menindak para pengendara yang memakai sandal jepit dan tidak memakai jaket. “Kita imbau dulu kepada masyarakat karena itu untuk keamanan dan keselamatan mereka juga,” tegasnya.

Selain soal sandal dan jaket, Royke juga mengimbau para pengendara motor untuk mengenakan helm standar nasioal Indonesia dan menyalakan lampu di siang hari serta menggunakan sarung tangan dan sepatu motor. “Pemeriksaan helm SNI terus kami lakukan. Bagi yang tidak menyalakan lampu kendaraan saat siang hari tetap akan kita tindak,” tegasnya.

Temukan lebih banyak dan lengkap seputar Sepatu motor

0 komentar:

Followers