Trend Kebaya Modern Di Tahun 2011


Kebaya Modern setiap tahun juga mengalami metamorfosa. Bagaimana bentukan-bentukan kebaya yg populer di tahun ini?

Desainer ternama Anne Avantie mengatakan kebaya modern kutu baru bertangan pendek, siluet kebaya leher Shanghai yg tampil cosmopolitan dgn bolero tangan menggelembung akan banyak ditampilkan di tahun ini.

Selain itu, kata Anne, material bahan yg dipakai pun lebih beragam. Hanya saja, Anne masih setia memanfaatkan aneka potongan-potongan kain yg disambung-sambung menjadi busana yg menarik.

“Tren untuk kebaya modern di Indonesia memang sangat labil, tidak bergantung pada situasi di mana nantinya akan dibawa kemana. Yg disukai itu dijadikan tren,” kata Anne Avantie yg ditemui okezone di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Menurut Anne, kebaya di Indonesia itu terus berbenah dari waktu ke waktu, dan tidak berdasarkan pada tren. Bisa mengacu pada siluet, atau pemilihan bahan.

“Jadi bukan bergantung pada Paris, Milan, atau New York,” ujarnya.

Berbeda dgn Anne Avantie, desainer muda yg lagi naik daun Amy Atmanto memastikan kebaya dgn model simpel juga akan menjadi primadona di tahun ini. Adapun untuk menonjolkan kesan glamor, Amy pun tetap memakai ornamen payet dipadu kristal swarovski dan mutiara Maluku.

“Rancangan ini juga dikombinasikan dgn mutu manikam Nusantara supaya tampak lebih elegan,” kata desainer bernama lengkap Amy Ibrahim Atmanto ditemui okezone di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menggambarkan kebaya rancangannya, seolah-olah Amy tak hanya ingin menciptakan kesan wanita berkebaya saja, melainkan ia ingin menggambarkan sosok Srikandi Indonesia yg seutuhnya. Untuk itulah rancangannya begitu detail dan kaya akan berbagai sentuhan istimewa. Mengubah tampilan wanita menjadi luar biasa.

“Jadi bukan gambaran wanita biasa yg menggunakan kebaya melainkan melambangkan seorang ‘princes’,” tambahnya lagi.

Amy terlihat begitu detail memerhatikan kebaya rancangannya, bahkan untuk bagian leher lebih simpel.

“Untuk bagian leher, modelnya bunga-bungaan. Tapi lebih simpel dan tidak ramai. Hanya pada bagian tertentu saja. Beludru juga banyak saya gunakan,” jelasnya.

Melengkapi tren kebaya rancangannya, desainer yg dipercaya menangani kebaya pengantin para selebriti Indonesia ini mengungkapkan shocking color seperti hijau escada, ungu terong, dan fushia akan populer di tahun ini.

“Kalau untuk acara pernikahan tidak hanya bermain pada warna putih saja, melainkan ada krem dan sentuhan baby blue atau baby pink,” tutupnya.

Sumber: news.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Kebaya Modern

0 komentar:

Followers