Tips Sukses Menjalankan Bisnis Salon

Usaha Salon kecantikan ternyata dapat memberikan penghasilan bulanan yg, terutama jika Anda mampu menjalankannya dgn benar. Untuk membuat pelanggan ingin tetap kembali, bisnis Anda harus menyediakan layanan yg berkualitas baik. Salon Anda juga harus beroperasi pada jam-jam yg tepat dan menawarkan berbagai layanan yg akan membuat pelanggan Anda selalu punya alasan untuk kembali berkunjung. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang akan mengetuk pintu salon Anda, dan uang akan mulai mengalir kepada Anda.

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Salon:

1. Membuat Rencana Bisnis (Business Plan). Sertakan daftar peralatan salon kecantikan dan perangkat pendukug akan diperlukan untuk menjalankan bisnis salon tersebut. Perkiraan seluruh biaya operasional (overhead cost) mulai dari sewa, dekorasi, pajak, gaji, tunjangan dan pemasaran. Kunjungi bankir Anda untuk mendiskusikan rencana dan semua aspek keuangan dan akuntansi bisnis yg Anda usulkan.

2. Survei beberapa jenis lokasi untuk menentukan lokasi mana yg terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda. Lokasi visibilitas tinggi merupakan pilihan yg bagus (lokasi yg terlihat dari jalan raya). Pusat perbelanjaan umumnya menarik para pengunjung, tetapi ada pembatasan pada jam dan jenis dekorasi serta harga sewa biasanya lebih tinggi daripada jenis lokasi lain. Menyiapkan salon di rumah Anda adalah pilihan yg paling murah, tapi Anda akan membutuhkan klien yg setia.

3. Tawarkan berbagai layanan untuk menarik pelanggan yg paling. Selain layanan rambut, Salon Anda hendaknya juga menawarkan manikur, pedikur, terapi pijat, hair removal dan perawatan wajah.

4. Salon kecantikan Anda tetap bersih. Klien sangat menghargai kenyamanan dan lingkungan yg bersih. Jauhkan semua bau handuk dan peralatan serta usahakan untuk selalu mencuci apa yg telah Anda digunakan dgn satu klien sebelum pindah ke klien yg berikutnya, untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya infeksi.

5. Sewa tenaga profesional terlatih. Pastikan semua personil Anda memenuhi syarat untuk bekerja dgn semua peralatan salon guna mencegah bahaya kesehatan atau kecelakaan terjadi. Jangan hanya mengandalkan pengalaman. Yah, tenaga profesional yg terlatih harus diikutsertakan pada program pelatihan tata rias atau sekolah tukang cukur yg berlisensi.

6. Promosikan salon kecantikan Anda dgn selalu mempertahankan kepuasan pelanggan. Karena kampanye dari mulut-ke-mulut (mouth-to-mouth campaign) akan jauh lebih sukses buat mempormosikan salon Anda. Mintalah teman, kolega dan kerabat untuk menyebarkan berita positif mengenai Salon Anda. Gunakan brosur, spanduk, dan iklan baris untuk menarik pelanggan. Pada selebaran Anda, tuliskan nama bisnis Anda, alamat dan informasi kontak. Serta jelaskan mengapa pelanggan harus berlangganan salon Anda dan jelaskan pula apa saja layanan yg Anda tawarkan. Sebarkan brosur dan spanduk di papan buletin kampus dan pusat perbelanjaan. Membangun situs web atau blog, lalu munculkan testimonial dari pelanggan yg puas terhadap layanan salon Anda, akan menarik calon pelanggan untuk mengunjungi salon Anda.

Sumber: infokeluargaanda.blogspot.com

Temukan Info Lengkap Seputar Usaha Salon

0 komentar:

Followers