Tips Dalam Mendesain Tempat Karaoke


Tempat karaoke itu perlu perhatian khusus dari beberapa aspek menurut saya terutama mengenai desain arsitektur, antara lain :

1. Kenyamanan

Ini faktor nomor wahid kalau ingin tempat karaoke kita didatangi kembali. Nyaman secara tempat dan nyaman secara pelayanan. Bila begitu membuka pintu pengunjung merasakan kenyamanan dan rileks, faktor paling utama ini sudah boleh dibilang lulus setengahnya.

2. Kelengkapan dan Ketersediaan Lagu

Semakin up-to-date dengan jumlah yang banyak koleksi lagunya tentu tempat karaoke akan semakin dipercaya. Secara khusus saya mendengar LL terkenal dengan koleksi lagu asianya yang banyak dengan lirik berhuruf latin. Suatu terobosan yang baik mengingat lagu Asia kadang-kadang di tempat lain menjadi terpinggirkan.

3. Sound System

Ini sering terlupakan. Namanya karaoke, berarti kualitas audio hendaknya cukup optimal. Seringkali saya temukan di beberapa tempat karaoke, setting soundsystemnya amat kacau. Suara musik terdengar menusuk, vokal kadang-kadang tidak terdengar jelas, dan lain-lain.

4. Makanan/Minuman

Nah ini adalah fasilitas pelengkap yang bisa dijadikan senjata juga. Bila harga makanan/minuman terjangkau, dengan rasa yang lumayan (setidaknya bisa dimakan tanpa membuat orang menggerutu tidak enak) dijamin tempat karaoke kita akan semakin mantap dipercaya. Sudah enak tempatnya, soundnya bagus, banyak koleksi lagunya, enak pula makanannya, terjangkau pula (dalam artian harganya wajar). Bila pelanggan merasa suaranya terdengar lebih baik di tempat karaoke kita. Ini juga akan meningkatkan kepercayaan pelanggan dan calon pelanggan ke tempat karaoke kita.

Demikian menurut saya, semoga saran-saran ini bermanfaat.

Sumber

0 comments:

Followers