Merancang Acara Pentas Senii Di Sekolah

Kehidupan SMA tidak lepas dari bagaimana mereka yang SMA bisa menunjukkan kehebatannya, kreatifitas, eksistensi di mata orang banyak melalui sebuah acara. Ya, acara itu adalah sebuah forum seni siswa alias pensi. Sebuah acara yang dekat dengan kegembiraan, kesenangan, dll. Rasanya kalau belum menunjukkan Pensi masing-masing SMA belum lengkap. Apabila anda dan teman-teman berani, bersainglah dengan sekolah lain dengan cara menentukan hari pensi bersama pada hari tanggal tahun yang sama. Dengan kata lain ADU PENSI. Anda akan lebih tertantang untuk itu. Tentunya persaingan kedepan harus secara sehat, tidak saling merugikan misalnya “menyobek poster SMA lain, menyebarkan gosip buruk, dll”.


Oke, kita langsung saja mulai bagaimana pensi SMA itu dirancang hingga dilaksanakan acara.

Kita bagi menjadi 3 bagian besar pembicaraan, yaitu:

1. Tahap persiapan

Hal yang paling penting sebelumnya adalah anda harus mempersiapkan semuanya jauh-jauh hari. 4-5 bulan sebelum hari H baik. Tujuannya adalah persiapan yang lebih baik, baik itu segi acara, maupun finansial. Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mencari sponsorship. Dan ingat, anda tidak bisa memberi waktu berpikir singkat pada pihak sponsor.

2. Tahap pelaksanaan

3. Tahap pasca pelaksanaan :

1. Bersih-bersih

2. Evaluasi Akhir

3. Laporan Pertanggungjawaban

Secara garis besar, seperti itulah cara merancang sebuah Pensi SMA.Masa SMA adalah masa dimana kita mendapat banyak kesempatan untuk berkembang.Carilah terus sesuatu yang baru. Masa lalu adalah pengalaman, sekarang adalah perjuangan, hari depan adalah lebih baik

Sumber

Temukan Lebih banyak lagi seputar forum seni & Pentas Seni

0 komentar:

Followers