Aliran Modifikasi Yang Akan Trend Di 2011

Tren modifikasi sepeda motor di tanah air pada 2011 akan didominasi konsep sport futuristik dan retro klasik.“Kecederungan dua konsep modifikasi itu sejatinya telah nampak dalam tiga tahun terakhir. Namun, konsep itu akan semakin menguat pada 2011 ini. Tren modifikasi yang mengarah pada dua konsep tersebut juga tak lepas dari pengaruh perkembangan modifikasi dunia. Terlebih, pada saat yang bersamaan ketersediaan suku cadang dan aksesoris motor untuk modifikasi itu juga melimpah di pasar.

Tren di beberapa negara yang selama ini menjadi kiblat juga mengarah ke dua konsep tersebut, Gaya retro klasik digemari bukan sekadar ingin bernostalgia dengan romantisme masa lalu, namun juga untuk mengekspresikan cita rasa seni dan kreativitas yang dipadu dengan kecanggihan teknologi. Sehingga, meski bergaya retro klasik, tetap kental dengan teknologi canggih.“Instrumen cluster dan headlamp misalnya bisa saja menggunakan bentuk klasik tetapi berteknologi modern

Adapun gaya sport futuristik di usung, selain karena banyaknya varian sport yang digelontorkan pabrikan ke pasar juga sebagai perwujudan dari perkembangan teknologi terkini. Teknologi digital dan ragam peranti gadget yang terus berkembang akan diaplikasikan di motor sport buah modifikasi. bergaya ini. Meski arus utama modifikasi akan didominasi motor sport dan model lain yang bermesin besar, modifikasi di skuter matik maupun bebek tetap berkembang. Gaya modifikasi keduanya juga akan diwarnai konsep retro dan sport futuristik.


Sumber

0 comments:

Followers