Mengenal Produk Waralaba


Mempunyai sebuah bisnis yg berjalan dgn baik dan menguntungkan adalah harapan setiap orang. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan kerja keras dan perjuangan yg cukup panjang. Salah satu cara untuk “mempersingkat” kesuksesan sebuah bisnis adalah dgn menjalankan bisnis waralaba atau kemitraan. Dgn mengikuti bisnis waralaba kita tidak perlu membangun sistem bisnis sendiri, cukup dgn menginvestasikan modal yg kita miliki untuk memilih sebuah sistem waralaba, bisnis berjalan dan kita mendapatkan keuntungan dari bisnis waralaba yg kita miliki. Memilih sistem bisnis waralaba ibaratnya seperti halnya kita mengikuti jalan orang-orang sukses yg lebih dulu dari kita. Meski demikian kita harus cermat dan teliti dalam menentukan bisnis waralaba yg akan kita ikuti.

Saat ini banyak sekali ditawarkan model bisnis waralaba yg hanya memerlukan sedikit modal. Bisnis waralaba dgn modal yg kecil dibawah 10 juta banyak diiklankan melalui media massa, internet dan media lainnya.

Supaya kita tidak salah dalam menentukan dan mengelola bisnis waralaba, ada beberapa tips yg bisa dijadikan rujukan dalam menentukan bisnis waralaba yg ditawarkan, berikut tipsnya :

§ Pilihlah produk yg akan dijual, pemilihan produk harus disesuaikan dgn lokasi tempat kita akan menjual produk waralaba kita. Meski sistem waralaba yg kita beli memiliki track record yg baik tetapi jika ditempatkan pada lokasi yg salah tidak akan mendatangkan keuntungan.

§ Apabila produk sudah dipilih, langkah selanjutnya adalah menentukan perusahaan waralaba tempat kita akan bermitra. Dgn banyaknya perusahaan yg menawarkan kemitraan waralaba, membuat kita harus lebih selektif. Lakukan survey ke lima sampai 10 outlet masing-masing mitra dari perusahaan tersebut. Pastikan dari seluruh outletyg disurvey tersebut memilki omzet bagus secara merata.

§ Pelajari perhitungan keuangan yg dipaprkan pada penawaran secara jeli. Untuk tidak terlalu percaya pada estimasi yg berlebihan. Pilih saja yg menawarkan estimasi secara wajar dan rasional.

§ Tentukan nama bisnis waralab yg ditawarkan tidak dalam sengketa atau bermasalah dgn pihak lain. Jika perlu brand dari waralaba yg dipilih sudah memiliki hak paten.

§ Kenali kredibilitas dari pemilik brand waralaba tersebut dgn cara bertanya pada beberapa orang/sumber yg cukup mengenalnya.

Dgn mempertimbangkan beberapa tips menentukan sebuah sistem waralaba tersebut sudah cukup untuk mengurangi resiko kegagalan bisnis waralaba yg kita beli. Selain itu kita akan terhindar dari bisnis waralaba yg hanya menjanjikan “mimpi” keuntungan tetapi tidak berdasar fakta dan data yg akurat. Selamat Menjalankan Usaha.

Sumber: galeriukm.web.id

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

0 comments:

Followers