Belajar Menjadi Seorang Pemimpin EO

Sebenarna menjadi Event Organizer tuh gampang2 susah… y penting kita harus bisa manajemennya. Apalagi sebagai seorang leader dari sebuah EO. Ciri2 seorang pemimpin EO y baik:

1. Harus bisa jadi panutan bagi anak buahna. Seorang pemimpin y nggak bisa jadi panutan, bisa2 akan diremehin anak buahna, perintahna bisa dicuekin ato ndak terlalu “DI REKEN” dalam bahasa jawa.

2. Harus bisa ngertiin perasaan anak buahnya. Seorang pemimpin y ngertiin perasaan anak buahnya nggak akan semena2 nyuruh ini, nyuruh itu. Segala sesuatunya pasti dipikir baik burukna nggak hanya bagi dia tapi bagi pihak2 laen.

3. Harus bertanggung Jawab. Nggak semua orang bisa bertanggung jawab untuk sesuatu, apalagi untuk sebuah event. Kalo hasilna baik c, kebanyakan orang akan melupakan peran penanggung jawab, namun kalo gagal pasti y ditanyain “SIAPA Y TANGGUNG JAWAB???

4. Harus tegas!!!!!. Seorang pemimpin yang nggak tegas akan di anggap remeh. Yah sama dengan point pertama tadi #nggak usah di ulang yah ^_^ hihihi

5. Mampu mengkoordinir anak buahna. Mengkoordinir anak buah ntu mudah kalo anak buahna bisa di atur, tapi kalo anak buahna agak payakh…perlu usaha agak EXTRA nie Hal ini bisa dilakukan dengan Pendekatan2

6. Pinter. Pinter??? Yah iya lah... meski nggak pinter banget, tapi dia bisa cepat tanggap. Kalo orang nggak pinter pasti bakal lambat loadingna, ya nggak??? :) .

7. Jujur. Hare gene nggak jujur??? Waduh2

8. Loyal. Jelas dunk... masa’ pemimpin yang baik memelihara sifat pelit??? ;p

9. Mau berkorban n perhatian. Orang yang benar-benar layak jadi pemimpin adalah mereka yang mau berkorban n perhatian ma orang lain... mereka yang mau sengsara demi orang lain karena jiwanya lebih peka.

10. Sabar. Jadi pemimpin emang harus sabar, karena selain banyak orang yang suka, yang nggak suka juga banyak. Musuh dalam selimut bukan hal yang aneh lagi. Sabar aja kalo ada anak buah yang susah dinasehati... sabar aja kalo ketua harus turun tangan dari bikin proposal, ngajuin proposal, bikin laporan keuangan dsb..... sabar aja yah :)

Sumber Terkait

0 komentar:

Followers