Tips Memilih Pakaian Wanita Sesuai dengan Umur



Sejalan dengan bertambahnya usia, kecerdasan, wanita yang mengutamakan gaya belajar untuk beradaptasi dalam memilih busana yang sesuai dengan perubahan tubuhnya. Berbusana sesuai dengan usia berarti Anda harus menghindari bersusah payah untuk membuat Anda terlihat muda. Tapi, berpakaian sesuai dengan selera busana yang mencitrakan diri dan usia Anda.

Memang, bertambah usia bukan berarti Anda harus berhenti mengikuti tren terbaru. Rahasia untuk selalu tampil trendy adalah membuat analisa penampilan dan memutuskan busana yang lagi ngetren mana yang sesuai. Ini berarti Anda harus lebih memahami bentuk tubuh sesuai dengan bertambahnya usia. Kalau rok mini seksi sesuai untuk wanita berusia 23 tahun, wanita berusia 43 tahun yang punya selulit tak cocok dengan model ini.

Nah, ini ada beberapa tips untuk memilih pakaian wanita yang dapat disesuaikan dengan usia,

Memilih Baju

- 20-an: Model busana berlengan pendek dan banyak hiasan dapat membawa rasa percaya diri untuk Anda yang berusia 20-an. Gaya busana yang tak beraturan memberikan kesan muda dan segar. Anda juga boleh mengenakan busana berleher rendah atau tanpa kerah.

- 30-an: Busana yang lebih berstruktur terlihat lebih baik untuk wanita usia ini. Anda boleh mengenakan hiasan, tapi kenakan pada baju yang berkerah untuk membuat Anda tampil chic. Jika ingin menyembunyikan lengan bagian atas, jangan kenakan baju berlengan pendek. Anda bisa menambahkan syal jika sedang mengenakan busana berleher pendek.

- 40-an: Pilih busana yang menonjolkan bagian terbaik dari tubuh Anda. Hindari busana yang terlalu terbuka. Jika sedang mengenakan busana yang pendek di bagian leher padukan dengan bawahan yang panjang selutut. Jika Anda mengenakan bawahan mini, kenakan baju berlengan panjang di bagian atas. Rahasia penampilan menawan di usia 40-an adalah membuat Anda nampak berkelas. Jika Anda bertubuh berlekuk boleh kenakan busana yang menonjolkan lekukan tubuh. Sembunyikan bagian pinggang lebar dan paha besar dengan memilih busana yang sedikit longgar dan menjuntai.

Jeans

- 20-an: Kenakan jeans ketat atau yang pas tubuh atau baggy, di usia ini Anda dapat mengenakan apa saja. Jeans baggy, yang terlihat bergaya maskulin cukup fashionable. Anda juga bisa bereksperimen dengan berbagai warna. Di usia ini tak ada salahnya mencoba-coba, tak harus terus mengenakan warna klasik biru dan hitam. Anda bisa mengenakan jeans warna putih di musim panas yang dipadu dengan atasan hitam tanpa lengan.

- 30-an: Pilih jeans yang lebih pas tubuh bukannya baggy. Jeans ketat pun jadi, asal dipadu dengan atasan tunic atau blus berbahan lembut. Hindari jeans warna pudar atau denim yang bermodel sobek-sobek. Pilih yang bergaya klasik warna biru atau abu-abu gelap. Anda bisa mengenakan jeans warna putih dengan atasan sederhana.

- 40-an: Jeans bermodel high waist cocok untuk wanita usia ini. Model tinggi di bagian pinggang dapat menahan semuanya. Hindari mengenakan jeans yang menggantung di bagian pinggang. Jeans dengan model besar di bagian kaki juga bagus, selain terlihat berkelas dan menarik, juga cocok untuk menutupi paha yang besar. Saat usia Anda makin bertambah, tentunya makin pintar untuk berbelanja. Berdasarkan pengalaman, memilih busana yang sesuai dengan budget yang tak terlalu mahal.

sumber:raramaharani.wordpress.com

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

0 komentar:

Followers