Kreasi Unik Parcel Lebaran



Memberikan bingkisan atau
parcel lebaran menjelang hari raya tiba seakan sudah menjadi tradisi sebagai salah satu cara menjaga silaturahmi. Kreasi parsel baik bentuk maupun isinya kini semakin istimewa, cantik, dan unik. Parsel berisi produk-produk seperti sirup, kue kering, roti dll itu sudah biasa, sekali -kali ingin juga memberi parcel lebaran yang unik. Pasti akan menjadi sangat berkesan bagi sang penerima. Coba yuk kita intip beberapa macam kemungkinan alternative kreasi paket parcel selain berupa produk-produk makanan yang biasa beredar di supermarket tersebut:

Sembako.


Kebutuhan akan sembako menjelang hari raya cenderung naik. Adanya
paket parcel sembako ini tentunya akan sangat bermanfaat

Hasil pertanian, aneka makanan tradisional, atau kerajinan daerah.

Salah satu inspirasi datang dari bantul. Di bantul, paket parcel lebaran juga berisi bahan pangan produk pertanian lokal. Ide pembuatan parsel ini datang dari dinas pertanian bantul yang dilatarbelakangi persoalan yang menimpa petani bawang merah yang harganya anjlok akibat petani banyak menumpuk bawang merah di gudang.

Bawang merah sebagai bahan utama isi parsel karena didaerah bantul termasuk sentra penghasil bawang merah di pulau jawa. Selain bawang merah juga ada jenis makanan tradisional seperti kripik, kue cakar ayam, emping garut dan lainnya.

Sekarang coba lihat potensi daerah anda yang tidak dimiliki daerah lain. Ini akan menjadi parsel unik yang bisa anda kirim untuk kerabat atau teman atau relasi. Selain itu hal ini juga merupakan salah satu cara mempromosikan potensi daerah anda.

Perlengkapan sholat.

Aneka assesoris
misalkan bros, kerudung, dll.

Tulisan – tulisan kaligrafi yang didesain dalam sebuah pen.

Parsel yang berisi barang-barang yang sesuai dengan hobi si penerima
, seperti aneka buku, seperangkat audio-compo/mp3/cd/kaset (bagi penggemar musik), seperangkat alat lukis, aneka tanaman hias dalam pot, aneka peralatan memasak dsb.

Barang-barang keramik
misalkan tea-set.

1 set perlengkapan dapur
. Misalkan paket parcel lebaran yang berisi aneka produk piring yang diberi aneka pelengkap seperti sendok, garpu, serbet, vas bunga, taplak meja dll

Kira –kira dari alernatif pilihan – pilihan diatas manakah yang cocok untuk parcel lebaran nanti atau mungkin ada ide lain yang menarik??Ayo berbagi ide kreatif disini


http://bisnisukm.com/

0 komentar:

Followers