5 Hal Penting Seputar Facial

Saat wajah penuh dengan komedo dan terlihat kusam, cara paling efektif untuk mengatasinya adalah dengan facial. Namun, sebelum melakukannya, simak informasi penting seputar perawatan kulit wajah itu:

1. Jenis facial yang pas untuk kulit
Setelah facial, kulit seharusnya terasa lembut, lembab, bersih, dan lebih kenyal. Tetapi, banyak masalah kulit kering atau berminyak muncul setelah melakukan facial. Hal itu karena pilihan jenis facial tidak sesuai dengan keadaan kulit. Untuk itu sangat penting mengetahui jenis kulit, dan katakan kepada terapis mengenai jenis kulit Anda. Terutama jika, Anda baru pertama kali facial di tempat tersebut.

2. Rasa sakit
Ketika komedo, atau kotoran yang menyumbat pori-pori dikeluarkan, memang sedikit sakit dan hal itu normal. Apalagi jika kotoran terdapat pada bagian kulit yang sensitif. Hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah kebersihan peralatan facial dan tentu juga klinik facial. Pastikan alat facial hanya untuk satu orang. Hal ini sangat penting karena menyangkut higienitas dan menghindari penyakit menular.

3. Facial bukan solusi utama atasi jerawat
Banyak yang menanyakan apakah facial menjadi solusi utama untuk mengatasi jerawat. Hal itu sangat bergantung pada kondisi jerawat dan kulit. Jika memang jerawat sudah dalam kondisi parah, sebaiknya jangan langsung melakukan facial ke salon. Konsultasilah dengan dokter kulit agar bisa diatasi tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam dengan mengonsumsi obat.

4. Fungsi facial kimia (chemical peeling)
Facial kimia sering juga disebut 'facial medium-depth' yaitu menggunakan bahan kimia seperti trichloroacetic atau TCA. Bahan tersebut menstimulasi pertumbuhan kolagen dengan mengangkat bagian paling atas kulit. Kulit akan terlihat seperti tersengat matahari yaitu kemerahan. Hal ini terjadi selama lima sampai tujuh hari, tapi kemudian kulit akan halus dan garis keriput tidak akan muncul selama enam bulan sampai satu tahun.

5. Efek facial
Banyak wanita yang melakukan facial secara teratur misalnya saja di klinik facial. Hasilnya memang bisa langsung terlihat, tetapi jika melakukan facial kimia jangka panjang, kulit berisiko terkena radang kronis. Bahan kimia yang keras menjadi penyebab utamanya, meskipun membuat kulit lebih halus. Sebaiknya, lakukan facial ketika wajah memnag membutuhkan perawatan dan sebaiknya jangan terlalu sering melakukan facial dengan bahan kimia (chemical peeling).

kosmo.vivanews.com

0 komentar:

Followers