Komputer Apple Teranyar


Gadget anyar Apple yang paling dinanti akhirnya muncul. iPad, demikian nama komputer tablet Apple tersebut. CEO Apple Steve Jobs terjun sendiri untuk memperkenalkan perangkat seharga US$ 499 atau sekitar Rp 4 jutaan ini.

Ya, ini merupakan salah satu yang mengejutkan dari kehadiran iPad. Sebab, para analis sebelumnya telah mewanti-wanti bahwa gadget ini akan dijual di kisaran US$ 1.000.

Namun sepertinya Apple cukup peka atas kondisi resesi ekonomi yang masih bergelayut, sehingga tak jadi mematok harga yang kelewat mahal untuk jagoan barunya tersebut.

Pun demikian, iPad Rp 4 jutaan ini merupakan untuk versi yang paling rendah, yang memiliki konektivitas Wi-Fi dan solid state memori 16 GB. Sementara untuk versi paling mahal ada pula, dilengkapi konektivitas 3G dan memori 64 GB dibanderol US$ 829.

Jika menilik dari penjelasan Jobs, iPad sepertinya lebih ditujukan sebagai perangkat hiburan ketimbang untuk bekerja. Sebab bisa digunakan untuk pembaca elektronik (e-reader), ngegame, berselancar di internet hingga menonton video.

"Kami ingin memulai tahun 2010 dengan memperkenalkan perangkat yang revolusioner," ujar Jobs, dikutip detikINET dari Reuters (28/1/2010).

Tertarik untuk langsung membeli? Sabar dulu. Sebab, Apple baru berencana melego iPad ke pasaran dalam dua bulan ke depan.
( ash / ash )

http://www.detikinet.com

0 komentar:

Followers