Tips Menggambar Karikatur Bebek



Hari ini aku bingung mau posting apaan, tapi akhirnya kepikiran juga tentang ini. Ya, hari ini, mari kita belajar menggambar gambar kartun bebek! Seperti yang sudah kita ketahui, sebelum belajar melukis suatu object/obyek, kita harus mengetahui apa yang akan kita gambar.
Bebek adalah sejenis burung yang ukurannya lebih kecil dari angsa, biasanya habitatnya di air, baik di air tawar maupun di air laut.
Sebenarnya, aku ini bukanlah ahli dalam menggambar, tapi aku memiliki hobi menggambar sejak kecil. Kadang menggambar pemandangan, hewan, bahkan orang dan gambar kartun. Biasanya aku menggambar di kertas, buku coret-coretan, buku gambar, bahkan buku tulis pun sering aku gambari (tolong jangan ditiru). Sedangkan alat yang kupakai : bolpoin, pensil, spidol, dll. Tapi yang paling sering kupakai adalah ballpoint faster c600 (wakh, sebut merk lagi…).

Dan sekarang mari kita mulai untuk proses menggambarnya.

  1. Siapkan kertas/buku untuk media menggambar. Jangan lupa alat menggambar juga namun ada baiknya kita mengikuti kelas sanggar lukis dan les lukis.
  2. Kemudian mari kita berdoa dahulu. Berdoa mulai. . . . Selesai. (walah!)
  3. Sekarang kita mulai belajar melukis. Buat sebuah angka 3(tiga). (hah??)
  4. Dari ujung angka 3 yang dibawah, buat lengkungan ke atas melewati angka 3.
  5. Buat sebuah sudut dan tarik garis ke bawah angka 3.
  6. Tarik garis ke atas dan bentuk sebuah lingkaran untuk kepala bebek, klo anda belum terlalu mahir ada baikya ikutilah kelas les melukis.
  7. Gambar paruh dan mata bebek.
  8. Beri hiasan lainnya (seperti air, rumput, dsb.)


Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang


http://sovira12.wordpress.com

0 komentar:

Followers