Dunia Renang dan Dunia Pendidikan


Menghimpun partisipasi langsung masyarakat dalam membantu pendidikan, mulai bulan juli ini waterbom jakarta akan mengajak para pengunjungnya mendonasikan uang sebesar rp 5.000 di tiap tiket yang mereka beli.

Penghimpunan dana tersebut merupakan kerja sama antara Water Boom Jakarta dan sampoerna foundation (sf). Waterbom memfasilitasi pendonasian lewat pembelian tiket masuk, kemudian hasil donasi itu akan disumbangkan untuk membantu pendidikan indonesia melalui program "save a teen", yang merupakan program beasiswa pendidikan sf.

Menurut d riana bismarak, direktur pemasaran dan penjualan Water Boom, kerja sama ini merupakan upaya memudahkan akses donatur untuk menyumbangkan penghasilannya secara langsung.

"harapan kami bisa mengakomodir semangat saling membantu dari para pelanggan kami, bahwa sambil bermain mereka juga bisa membantu dunia pendidikan," ujar riana, di sela peluncuran program ini di waterbom, pantai indah kapuk, rabu (1/7).

Sementara itu, menurut humas senior sf agatha s simanjutak, sf menyadari betul semakin pentingnya dukungan masyarakat luas terhadap akses pendidikan bagi mereka yang tidak mampu karena sf tidak bisa berjalan sendirian.

"namun, kita sendiri menyadari bahwa masyarakat yang bersifat modern dan kritis kini bukan hanya menuntut adanya pemberian donasi yang praktis, namun juga menjunjung tinggi transparansinya," ujar agatha.

Untuk itu, pada tiga bulan awal pelaksanaan, sf dan waterbom akan mengevaluasi dan memublikasikannya kepada para donasi.

"tidak ada target tertentu, sebanyak-banyaknya saja yang mau berpartisipasi," ujar agatha.

http://edukasi.kompas.com

0 komentar:

Followers