Screen GPS

Hobi berkendara ke luar kota? Bingung mencari rute survey equipment, survey supplies yang tepat? Atau tidak hapal jalan-jalan di kota? Sekarang sudah ada solusinya, yaitu gps (global positioning system), survey equipment supplies. Ini salah satu gadget kesayangan saya, walaupun harus merogok kocek sampai agak dalam, tetapi hasilnya sangat memuaskan! I rated this among the most useful gadgets I ever bought!

Ngomong-ngomong soal gps, gps equipment, gps supplies, gps survey, kalo anda mau worth the cost karena memang harganya tidak murah, saya punya tips 5 kriteria penting dalam memilih gps equipment, equipment survey:

1. Peta ter-update dengan peraturan lalin terkini, klasifikasi jalan raya, POI (Point Of Interest) database seperti hotel, restoran, tempat wisata, pompa bensin, bank dll

2. Routing termasuk Automatic Re-reouting

3. Ukuran Layar, terutama untuk berkendara di dalam kota dan kita memang benar2 bergantung kepada gps survey equipment, equipment survey, gps supplies,sampai ke detail gang-gang terkecil

4. Layar Sentuh

5. Akurasi

Keterangan :

1. Peta Detail

Traffic Regulation. Peta yang baik seharusnya terupdate dengan peraturan lalu lintas lokal terkini. Road Classification. Ini berguna untuk melakukan setting routing preference, di mana gps survey equipment, survey equipment supplies bisa membedakan antara jalan tol, jalan negara, jalan propinsi, jalan besar dan jalan kecil. Hal ini berguna dalam membuat perhitungan rute yang dikehendaki.

2. Routing Program

Program ini berguna untuk memandu jalan dari suatu lokasi awal ke lokasi tujuan. Basic gps survey, survey supplies, survey equipment unit hanya bisa menunjukkan koordinat Lintang dan Bujur tanpa menampilkan peta dari daerah tersebut, ini cukup berguna untuk pendaki gunung, berkelana dalam hutan, bersepeda di JPG, atau off road di Halimun dll, namun kalau untuk berkendara on the road, routing is the key.

3. Ukuran Layar

Bigger screen is always better. Meskipun sekarang mulai banyak HP/Smartphone yang bisa dipakai sebagai GPS,kenyataannya layar sekecil itu tidak praktis untuk dipakai sambil berkendara kalau kita memang 100% rely on GPS.Cukup susah untuk melihat detail petanya tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalanan. Idealnya ukuran screen >4″.

4. Layar Sentuh

Walaupun tidak dianjurkan karena berbahaya, sering kali kita harus berinteraksi dengan GPS sambil berkendara, misalnya kita ingin melakukan zoom in/out peta, merubah destinasi, melihat route plan secara keseluruhan dll. Dengan fasilitas touch screen ini masih dimungkinkan tanpa harus melepas pandangan dari jalan..

5. Akurasi

Kalau misalnya GPS untuk militer memiliki akurasi sampai 3ft ~ 1m, akurasi receiver Garmin yang kita pakai sehari2 bisa mencapai 5m di tempat terbuka atau sekitar 10m di antara gedung2 tinggi. Akurasi 5m artinya posisi kita sesungguhnya bisa berada di mana saja dalam radius 5m dari titik yang ditunjukkan di layar GPS.

http://gadgetandstuff.blogspot.com/

Temukan info menarik lainnya mengenai Survey EquipmentEquipment SurveyGps SurveyGps SuppliesGps EquipmentSurvey SuppliesGps Survey EquipmentSurvey Equipment SuppliesGpsWisata IndonesiaTempat Wisata IndonesiaObjek Wisata IndonesiaTempat WisataObjek WisataWisata Hanya Di Survey Equipment: Gps Survey Equipment & Survey Equipment Supplies Jakarta Selatan 88db.com

0 komentar:

Followers