Cara menggunakan Nero

1. Buka aplikasi Nero :)

2. Pilih Menu Copy & Backup trus
Copy CD atau Copy DVD.

3. Akan muncul dialog. Source Drive dan Destination Drive diisi sesuai hardware anda. Memang lebih gampang dan cepat jika anda memiliki dua CD drive. Tapi biarpun cuma punya satu gak masalah kok. Tentukan Writing Speed dan Jumlah Copy CD atau Copy DVD. Tekan Copy.

4. Jika anda memiliki 1 CD drive maka anda akan diminta memasukkan CD sumbernya dan Nero akan melakukan proses burning ke harddisk untuk membuat file image. Setelah file image selesai anda akan diminta memasukkan CD kosong dimana data akan dicopy (file vcd ke cd ) lihat Duplikat CD dan Replikasi CD.


Tips:

Jangan mengcopy semua file dari
CD VCD ke harddisk (terutama untuk CD program atau installer) karena susunan file yang ada di CD VCD dan di harddisk bisa berbeda. Sebaiknya anda menggunakan sistem burning ke harddisk untuk membuat file image (.iso, dsb) yang sering digunakan untuk software Virtual Drive karena lebih aman dan lengkap.

source : http://id.answers.yahoo.com/

Lihat info di Duplikat CD - Copy DVD - Duplikasi CD - Copy CD - Replikasi CD - CD VCD - VCD CD - Duplikat VCD - Duplikasi VCD hanya 88db.com

2 komentar:

TOKO BUKU on_line 'TERPADU mengatakan...

bagus infonya makasih ea..

TOKO BUKU on_line 'TERPADU mengatakan...

bagus bangedddddd pak,,,

Followers