Belanja Batik Murah di Pasar Klewer

Berkunjung ke Solo belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi dan membeli kain Batik Murah. Salah satu yang menarik di Kota Solo selain keraton adalah wisata belanja, terutama Batik. Banyak alternatif lokasi yang tersedia untuk dijadikan tujuan berbelanja batik. Mulai dari kain batik tulis dengan motif Batik Solo, batik cap, Baju Batik Murah, kain sprei batik, hingga sarung bantal dan segala aksesoris berbau batik, tersedia di Batik Solo.

Bagi wisatawan yang berkantong tipis, tidak akan menjadi halangan untuk berbelanja batik. Cukup dengan datang ke Pasar Klewer, wisatawan langsung bisa menyalurkan hobi berbelanja Batik Murah. Lokasi Pasar Klewer yang di tengah kota pun cukup mudah untuk dijangkau. Apalagi pasar yang dibangun pada tahun 1970 itu berada dalam kompleks Keraton Surakarta.

Mulai dari harga belasan ribu hingga ratusan ribu, Baju Batik Solo dalam berbagai motif dan model, bisa ditemui di pasar batik terbesar di Indonesia ini. Baju lengan pendek dengan motif batik di sini bisa dibeli dengan harga relatif murah (Baju Batik Murah), mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu untuk bahan katun biasa. Beda lagi dengan Grosir Batik Solo bahan yang terbuat dari kain sutera, harganya tentu saja jauh lebih mahal.

Selain itu, pembeli juga harus teliti dalam memilih kain Batik yang akan dibeli. Sebab, dengan dagangan yang begitu banyak, kadang penjual Grosir Batik sering tidak memperhatikan kualitas barang dagangannya. "Kalau membeli dalam jumlah banyak, harus dilihat satu per satu. Jangan langsung membayar, karena tidak jarang ada barang yang di dalam bungkusan cacat," ujarnya lagi.

Satu lagi yang perlu diperhatikan oleh pengunjung. Karena Pasar Klewer merupakan pasar tradisional, jangan harap pengunjung bisa menikmati dengan nyaman acara berbelanja Grosir Batik di tempat ini. Suasana panas dan penuh sesak dengan pedagang dan pembeli yang lain sering menjadi alasan mengapa pengunjung tidak mau membeli batik di tempat ini (Grosir Batik Solo).

Jika suasana panas dan tidak nyaman menjadi salah satu alasan, maka masih ada lagi tempat belanja Grosir Batik batik bagi mereka yang berkantong tipis. Seperti di Pusat Grosir Solo (PGS) dan kawasan Beteng. Kedua pusat perbelanjaan itu memang mengkhususkan berjualan batik meskipun tidak semua kios di sana berjualan Baju Batik Solo.

Sumber: suarakarya-online.com

Temukan informasi lainnya mengenai Batik Solo | Grosir Batik | Grosir Batik Solo | Baju Batik Solo | Baju Batik Murah | Pasar Klewer | Batik Murah | Batik hanya di Batik Solo : Grosir Batik Solo & Baju Batik Solo Murah Pasar Klewer Jawa Tengah pada 88db.com

0 komentar:

Followers