Banyak Versi Pakaian Ibu

Saat ini banyak versi dan mode baju hamil sehingga And tak perlu khawatir 'kurang gaya' saat sedang menunggu kelahiran si jabang bayi. Yang pasti hindari pakaian dari butik baju hamil yang pas tubuh yang bisa menyebabkan napas sesak. Pas tubuh tetapi bahan baju ibu hamil elastis bisa saja Anda gunakan, jika Anda ingin memamerkan perut yang semakin membesar. Kenapa malu dan menutupi tubuh dengan pakaian dari butik baju yang terlalu besar? Justru saatnya Anda bisa memamerkan tubuh hamil Anda. Berikut ada beberapa pilihan pakaian yang sebaiknya Anda beli saat tubuh sudah mulai membesar.

* Bila tonjolan perut sudah semakin terlihat dan jelas, saatnya bagi Anda untuk membeli celana panjang ibu hamil dan baju ibu pas badan (dengan bahan yang elastis) atau longgar dengan tali kerut pada pinggang atau ada juga yang memakai karet dengan ukuran yang bisa disesuaikan dengan bentuk perut pada saat itu. Pilihlah warna-warna baju netral sehingga bisa Anda sesuaikan dengan mudah baju hamil Anda nantinya. Warna yang 'wajib' dipunyai adalah, hitam, coklat atau beige, biru tua. Selain itu Anda juga bisa memilih warna lain yang menurut Anda terlihat 'modis'.

* Kemeja longgar berbentuk A line dari butik baju hamil atau melebar ke bawah, ini untuk mengikuti bentuk pinggul Anda yang juga sudah mulai berubah. Pilihlah baju ibu hamil yang cukup modis dengan warna-warni yang menarik dan sebaiknya pilih yang berkancing depan. Ini akan berguna sampai nanti Anda melahirkan dan menyusui. Dengan kancing depan akan memudahkan Anda menyusui bayi saat Anda masih berada di rumah sakit atau setelah persalinan nantinya.
Sebaiknya untuk atasan dari butik baju, pilihlah baju ibu dengan model yang sederhna dan nyaman dipakai. Corak baju ibu hamil yang terlalu ramai akan membuat tubuh tampak lebih besar dari sebenarnya. Jika Anda ingin sedikit aksesori, pilihlah aksesori yang cukup sederhana dan tak usah kelewat banyak. Biasanya juga wanita hamil akan banyak berkeringat karena adanya peninggian aliran darah, jadi pilihlah bahan pakaian yang terbuat dari katun yang dapat menyerap keringat.

* Pakaian dalam. Ini tak kalah penting, tak hanya pakaian luar tetapi lebih penting lagi adalah bra yang akan dipakai. Semakin tumbuh janin Anda, dada pun akan menyesuaikan sebagai persiapannya nanti saat bayi akan menyusui. Pilih bra dengan kualitas yang baik. Saat ini sudah ada beberapa merek bra yang menghadirkan koleksi bra khusus untuk ibu hamil ataupun ibu yang sedang menyusui, biasanya payudara akan mengembang sampai 2 nomor dari yang biasanya Anda pakai.

* Sepatu dengan hak datar. Ini diperlukan bagi Anda yang sedang berbadan dua. Tekanan pada kaki akan semakin membesar, jika tubuh ditopang dengan telapak yang menggunakan hal tinggi, artinya tekanan akan tertuju dan terpusat hanya pada tumit saja dan pada daerah sekitar tumit. Ini akan mengganggu jalannya peredaran darah Anda. Karena semakin besar kehamilan Anda akan muncul berbagai keluhan seperti kram atau nyeri pada kaki. Pilih juga sepatu berhak datar dengan sol yang terbuat dari karet. Ini untuk memperkecil kemungkinan Anda terpeleset. Sepatu memang pada umumnya mempunyai sol dari kulit yang licin, sebaiknya pilihlah dengan sol yang tidak rata sehingga bisa 'mendarat' dengan sempurna pada lantai saat Anda berjalan.

http://cyberwoman.cbn.net.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Baju Hamil - Butik Baju Hamil - Baju Ibu Hamil - Butik Baju - Baju Ibu - Ibu Hamil - Baju di 88db.com

0 komentar:

Followers