Fungsi Teh Bagi Tubuh

Riset telah menunjukkan bahwa teh atau minuman teh sangat efektif dalam mencegah dan mengobati banyak penyakit. teh atau minuman teh dapat membantu menurunkan kolesterol, melindungi tubuh dari penyakit jantung dan stroke, asma, demam, flu, kram menstruasi, nyeri kepala, gangguan lambung, menetralkan bahan-bahan penyebab kanker, dan masih banyak lagi.

Terdapat banyak penelitian yang menunjukkan bahwa minuman teh hitam dapat menghambat kanker. Tetapi apa di dalam minuman teh hitam outea itu yang membuatnya menjadi minuman teh kesehatan yang kuat? Jawabannya terletak pada senyawa kimia yang terkandung di dalam daun teh: Polifenol, Flavonoid, dan Catechins.

Menurut Joseph McLaughlin, seorang peneliti di National Cancer Institute, teh hitam atau teh hitam outea sangat efektif dalam melindungi tubuh dari kanker esofagus, yaitu saluran yang berjalan dari mulut ke lambung. Para peneliti yang meneliti kelompok orang yang merokok dan minum alkohol juga menyatakan bahwa mereka yang minum minuman teh hitam 5 cangkir setiap hari mengalami penurunan resiko kanker sebesar 20% pada pria dan 50% pada wanita. Dan untuk mereka yang tidak merokok atau minum alkohol, risiko kanker esofagus bagi peminum minuman teh hitam turun sebesar 57% pada pria dan 60% pada wanita. Menurut McLaughin di dalam The Jurnal of the National Cancer Institute. “Semakin banyak teh hitam atau teh kesehatan yang anda minum, semakin rendah risiko anda.”

Penelitian belum lama ini yang dilakukan di Jepang terhadap lebih dari 9.500 wanita menegaskan bahwa mereka yang minum kurang dari lima cangkir teh hitam kesehatan setiap hari memiliki tingkat stroke dua kali dibandingkan mereka yang minum lebih dari lima cangkir teh hitam kesehatan setiap harinya. Hasil itu lebih jelas terlihat pada wanita yang konsumsi garamnya cukup tinggi, suatu faktor yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi dan stroke. Penelitian yang diadakan di Jepang kepada 1.000 orang menemukan hasil yang mencengangkan, yaitu semakin banyak teh yang mereka minum, semakin rendah kadar kolesterolnya. Menurut Dr. Yoshikazu Sata, seorang ahli neurologi di Tohoku University School of Medicine di Jepang antioksidan itulah yang membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan mencegah stroke.

Penelitian lain di Jepang menunjukkan walaupun rata-rata pria Jepang merokok lebih banyak dibandingkan rata-rata pria Amerika, mereka memiliki tingkat kanker paru-paru yang lebih rendah. Menurut para ahli, kesenangan mereka minum teh hitam adalah alasan mengapa hal itu terjadi.

Penelitian selama dua tahun di Cina menunjukkan bahwa orang yang minum teh hitam akan memiliki resiko kanker lambung 30% lebih rendah bila dibandingkan dengan orang yang tidak meminum teh hitam.

http://www.okebiz.com/

Temukan info menarik mengenai Teh HitamTeh KesehatanMinuman Teh HitamTeh Hitam OuteaTeh Hitam KesehatanMinuman TehMinumanTehWisata IndonesiaTempat Wisata IndonesiaObjek Wisata IndonesiaTempat WisataObjek WisataWisata Hanya Di Teh Kesehatan: Minuman Teh Hitam Outea & Teh Hitam Kesehatan Outea Jawa Tengah 88db.com

1 komentar:

TokoMillna mengatakan...

ada berapa banyak sih warna teh...dan yang paling bagus itu teh apa ya ?

Followers