Captiva Di Pasar Otomotif

Setelah sukses mengisi pasar otomotif nasional melalui varian bensinnya, Rabu (16/4) pagi tadi bertempat di salah satu cafe kawasan kemang, PT. General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI), ATPM Chevrolet di Indonesia secara resmi meluncurkan varian terbarunya chevrolet captiva 2008 Diesel 2.0L VCDi.

Dalam sambutannya, Mukiat Sutikno selaku Managing Director PT. GMAI menuturkan bahwa, “Peluncuran Chevrolet Captiva diesel dari penjual chevrolet pada hari ini tak luput dari fokus utama GM. Fokus utama GM itu sendiri antara lain mengembangkan sebuah produk dengan desain yang menarik untuk menciptakan brand yang baik, plus membangun sebuah kendaraan yang dapat menggunakan bahan bakar alternatif dan hemat bahan bakar.” Chevrolet Captiva 2008 2.0L VCDi dari penjual captiva memberi peluang bagi kami untuk meningkatkan volume pasar Chevy Captiva di tanah air. Dengan berbagai keunggulannya, Chevrolet Captiva dari penjual chevroletbermesin diesel ini akan menjadi pilihan tepat bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk mendukung mobilitas sehari-hari,” lanjut Mukiat yang mengharapkan dapat menjual 600 unit Chevrolet 2008 diesel dari penjual captiva sampai dengan akhir tahun ini.

Secara keseluruhan, baik eksterior, interior maupun sistem keamanannya, kendaraan Chevy Captiva yang mengusung tag line “Family Adventure SUV” ini tidak memiliki perbedaan dibandingkan dengan versi bensinnya. Yang membedakan Captiva 2008 hanya pada sektor mesin dan sebuah emblem kecil yang terletak di sisi kanan dan kiri pintu bertuliskan “VCDi” yang memiliki kepanjangan “Variable-turbo Commonrail Direct injection”.

Beralih ke dapur pacu, Chevrolet 2008 dibekali dengan mesin berbasis diesel commonrail 2.0 liter SOHC turbo intercooler dengan kontrol elektronik geometri variabel turbin atau Variable Turbine Geometry (VTG). Dengan demikian, Captiva 2008 diesel mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 150 hp pada 4.000 rpm, dan torsi 320 Nm pada 2.000 rpm. Melalui serangkaian teknologi terbaru yang dianutnya, mesin Car Chevy diesel tidak menciptakan suara yang kasar dan getaran tinggi seperti kebanyakan mesin diesel.

Suwadji Wirjono, Aftersales Director PT. GMAI menjelaskan, “Bahan bakar yang direkomendasikan untuk Car Chevy diesel minimal Pertadex. Tetapi, pelanggan bisa juga menggunakan Solar biasa. Namun bagi konsumen yang menggunakan Solar biasa, dianjurkan untuk melakukan perawatan Captiva Car secara berkala. Oleh karena itu, disarankan untuk mengganti oli setiap mobil menempuh 7.500 km dan melakukan pergantian filter Solar sekaligus membersihkan injektor dari endapan karbon dengan teknologi “Ultra Sonic Cleaner” setiap 15.000 km. Kemudian, dianjurkan pula untuk menguras tangki bahan bakar Captiva Car secara periodik (6 bulan sekali).”

GMAI menawarkan pilihan sistem transmisi otomatis 5-percepatan tiptronik, untuk menghadirkan kesan berkendara yang sporti sekaligus memberikan kepraktisan kepada penggunanya. Sementara itu, sistem suspensinya sudah mengaplikasikan model independent sehingga ikut menciptakan kenyamanan di berbagai medan lintasan.

Salah satu kelebihan Captiva yang tidak dimiliki oleh kompetitor di kelasnya adalah Auto Self Levelizer Rear Suspension. Fitur ini mampu mengembalikan posisi kendaraan saat dimuati tujuh penumpang menjadi datar kembali dan tidak mendongak ke atas. Sehingga kenyamanan mengendara bersama tujuh penumpang pun menjadi lebih optimal.

Chevrolet Captiva Diesel 2.0L VCDi A/T akan dilempar ke pasaran Indonesia dengan harga Rp. 289,5 juta. Layaknya varian bensin, GMAI menawarkan 6 pilihan warna yaitu Merah, Hijau, Gold, Hitam, Silver dan Royal Grey. Dan tak ketinggalan jaminan after sales service dengan garansi 3 tahun tanpa batasan kilometer.

http://www.beritaatpm.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Captiva Car - Car Chevy - Chevy Captiva - Jual Chevrolet - Jual Captiva - Chevrolet Captiva - Chevrolet 2008 - Captiva 2008 - Chevrolet Captiva 2008 dan Captiva Car & Chevy Captiva: Jual Chevrolet-Chevrolet Captiva 2008 Pondok Labu Jakarta di 88db.com

0 komentar:

Followers