Macam macam jenis lampu untuk rumah anda

Setelah menentukan sistem pencahayan yang diidamkan, kini giliran Anda memilih bentuk dan jenis lampu. Baik lampu untung penerangan maupun Lampu Hiasan, Ini sangat penting.

Sebab, pemilihan jenis dan bentuk lampu yang tak tepat, bisa merusak pencahayaan rumah yang telah direncanakan. Apalagi jika memilig Lampu Hias yang asal asalan. Jadi, sebaiknya jangan salah memilih Kerajinan Lampu.

Pemilihan jenis lampu harus mempertimbang fungsi serta estetika contoh nya pemilihan Lampu Hias yang bisa menambag nilai estetika.





Saat ini, ada empat jenis lampu yang biasa digunakan untuk mererangi rumah tinggal. Keempatnya adalah, lampu gantung, lampu kerja, lampu dinding, dan Lampu Tidur.

Lampu gantung adalah lampu hiasan yang dipasang secara menjuntai pada bagian plafon rumah.



Lampu ini biasanya ditempatkan di ruang-ruang utama, seperti ruang keluarga atau ruang tamu.Pemilihan lampu gantung perlu disesuaikan dengan gaya desain rumah, bisa juga dipilih yang model Lampu Kerajinan. Selain itu, ukurannya pun harus disesuaikan dengan luasan ruangan.



Saat ini, yang paling banyak digemari adalah lampu gantung kristal. Lampu Hiasan ini sudah sangat beragam. Dari mulai model klasik hingga minimalis pun telah tersedia. Kerajinan Lampu ini cukup diminati karena keindahan kristal yang menjuntai bak anggur, lilin-lilin kaca yang disusun membentuk ranting, atau tabung-tabung yang disusun panjang pendek untuk gaya modern. Kerajinan Lampu ini merupakan karya yang bagus sekali jika di pasang di area ruang tamu atau ruang keluarga



Selain itu ada pula lampu kerja. Lampu jenis ini biasanya dihadirkan di area atau ruang yang biasa digunakan untuk bekerja seperti; Lampu Kerajinan, lampu kerja di ruang kerja, dan lampu baca. Model lampu ini sangat beragam. Ada yang berupa lampu duduk, downlight, serta lampu berdiri. Bentuknya pun kini semakin variatif. Ciri khas lampu ini adalah nyala terang.



Lampu lainnya yang biasa menerangi rumah adalah lampu dinding. Jenis ini digunakan sebagai hiasan dinding atau memberikan efek cahaya pada dinding. Bisa juga di gunakan sebagai Lampu Tidur. Sehingga, nilai estetika lebih menonjol dibanding fungsional sebagai penerang.

Lantaran lebih menonjol sisi estetikanya, maka pemilihan lampu jenis ini harus disesuaikan pada bentuk, gaya, serta desain interior ruang. Untuk rumah minimalis, misalnya, lampu dinding kotak yang berukuran kecil menjadi pilihan. Begitu juga rumah bergaya klasik, tropis, mediteranian atau etnik, perlu disesuaikan pula dengan bentuk dan gayanya.



Lampu Kerajinan yang keempat adalah Lampu Tidur. Lampu yang terkadang berbentuk Lampu Hiasan ini tentu saja digunakan di kamar tidur. Lampu ini memiliki ciri khas dengan cahayanya yang redup. Itulah sebabnya, lampu ini paling cocok untuk menemani saat istirahat malam, karena tidak terlalu terang dan juga tak silau. Juga tepat untuk di gunakan sebagai Lampu Hias atau dekorasi pemanis ruangan.



Ada juga Wood Lamps lampu yang bisa menerangi daerah sekitarnya , dengan memberikan nilai estetika tinggi. Wood Lamps bisa menjadi pilihan jika desain rumah anda adalah modern.





Kunjungi semua



Lampu Hias - Wood Lamps - Lampu Kerajinan - Lampu Hiasan - Kerajinan Lampu – Lampu Tidur dan Lampu Hias / Wood Lamps : Lampu Kerajinan & Hiasan – Lampu Tidur Majalengka Jawa Barat hanya di 88DB.com

0 komentar:

Followers