Kiat Jadi Pengusaha Butik Pakaian

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuka usaha Toko Butik atau Butik Shop adalah mempersiapkan mental Anda sebagai seorang self employed atau pekerja mandiri. Mengapa? Karena awalnya Anda hanya akan menjual keahlian Anda seorang diri dan belum memiliki anak buah. Menjadi seorang pekerja mandiri tidak sama dengan bekerja sebagai karyawan. Sebagai karyawan, Anda sudah pasti menerima sejumlah gaji yang besarnya tetap tiap bulan.

Jika anda ingin menjadi seorang pengusaha Baju Butik atau Boutique Baju, maka besar kecilnya penghasilan Toko Butik Anda sangat tergantung dari seberapa banyak orang yang membeli di Butik Shop Anda; semakin banyak semakin besar penghasilannya. Karena itu dibutuhkan kemauan kuat dan kerja keras serta semangat yang pantang menyerah terutama untuk mengatasi rasa malu dan takut gagal serta malas, karena Anda adalah bos dari diri Anda sendiri.

Langkah ke dua adalah mempersiapkan keahlian Anda kembali agar cukup berkualitas untuk ditawarkan kepada tetangga Anda. Anda tidak perlu harus sekolah mode terlebih dahulu, karena akan memakan biaya dan waktu. Padahal Anda masih harus menjaga si kecil dan tetap berhemat. Namun kembali mengikuti kursus menjahit atau yang lain yang mendukung bisnis Anda, yang bisa diambil dalam waktu singkat dan biayanya murah saja. Selain menambah keahlian Anda, dan meng-update pengetahuan Anda terhadap tren mode yang sedang in saat ini, serta belajar seluk beluk dunia Butik Wanita. Dalam tempat kursus tentunya Anda juga bisa sambil menambah relasi bisnis, berbagi pengetahuan dan menimba ilmu terutama dari mereka yang sudah lebih berpengalaman membuka Butik Murah. Butik Murah sangat terbuka peluangnya saat ini. Boutique Baju bisa jadi pilihan yang tepat.

Mengenai strategi pemasarannya maka sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu terhadap kebutuhan Baju Butik di lingkungan Anda. Jika memang di lingkungan Anda seringkali diadakan acara pengajian, Maka baju Butik Wanita sangat atau busana muslim cukup tepat. Namun jika permintaan busana muslim tidak begitu besar, sebaiknya jasa menjahit yang Anda tawarkan harus lebih bervariasi, misalnya Anda juga menawarkan jasa menjahit busana pria, wanita dan anak-anak. Rajin mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan lingkungan seperti arisan dan olahraga, juga bisa menjadi ajang promosi bisnis yang ampuh. Anda juga bisa menawarkan jasa layanan ke rumah-rumah, dimana orang yang ingin memakai jasa Anda bisa memanggil Anda langsung kerumah, dan hasilnya juga bisa diantar ke rumah, sehingga para langganan lebih puas karena layanan ekstra ini.

Selamat berbisnis dan sukses untuk anda.

Sumber: http://www.perencanakeuangan.com

Temukan informasi lainnya di Baju Butik | Boutique Baju | Toko Butik | Butik Wanita | Butik Murah | Butik Shop |dan Baju Butik & Boutique Baju: Toko Butik Wanita | Butik Murah & Shop Bogor Jawa Barat di 88db.com

0 komentar:

Followers