Cetak Foto Ponsel

Bisnis Cetak Foto ponsel merupakan bisnis recehan yang menggiurkan. Bagaimana tidak, keberadaan kamera di ponsel membawa berkah tersendiri bagi sebagian orang. Setidaknya itu yang dilakoni para pelaku jasa layanan Cetak Foto. Dan ternyata, Bisnis Cetak Foto yang terbilang recehan ini berpeluang meraup keuntungan yang cukup menggiurkan.

Layanan Cuci Cetak yang dimaksud bukan yang sekaliber studio foto terkenal, itu jelas butuh modal yang besar. Yang dimaksud disini, usaha Cetak Foto Murah kelas menengah, bermodal piranti komputer, printer dan beberapa perangkat tambahan.

Usaha Cetak Foto Jakarta di setiap mall setidaknya tercatat ada sekitar 10-15 penjaja layanan Cetak Foto Murah ponsel dengan berbagai ukuran. Ada yang menyewa kios, banyak juga yang hanya mengandalkan beberapa meja yang disusun berjajar.

Menariknya, jarak tempat usaha Bisnis Cetak Foto satu sama lainnya berdekatan. Beberapa info harga yang dipasang menunjukkan persaingan usaha yang cukup ketat. Meski begitu, semuanya terlihat ramai oleh pengunjung. Apalagi pada hari – hari libur, Sabtu dan Minggu.Salah satu pemilik Jasa Cuci Foto ini memulai usaha dengan modal kecil, hanya mengandalkan komputer yang ditempatkan dalam bentuk boks yang dibuat sekedarnya.Jasa Cuci Fotoya mulai dirintis tahun 2003 dan baru mulai diseriusi di tahun 2004 dengan modal yang didapat dari urunan bersama temannya.

Usaha
Cuci Foto Murah dalam satu minggu rata – rata mencetak 300 hingga 500 lembar foto di setiap konternya.Jasa Cetak Foto Jakarta yang diterimanya memang bukan hanya untuk ponsel saja. Meskipun begitu, 75 persen pendapatannya di dapat dari Cuci Foto ponsel.

Modal Awal

Mengawali bisnis Cuci Foto Murah setidaknya membutuhkan modal awal Rp 10 juta. Itu belum termasuk biaya sewa tempat. Modal ini digunakan untuk membeli satu unit PC, printer dan piranti koneksi ponsel.

Berikut uraiannya :
• 1 unit PC rakitan Pentium 4 + Monitor = Rp 4. 000. 000,-
• 1 unit Printer warna kualitas sedang = Rp 1. 500. 000,-
• 1 meja komputer plus kursi = Rp 300. 000,-
• Piranti koneksi ( Bluetooth, infrared, kabel data ) = Rp 500. 000,-
• Card reader = Rp 200. 000,-
• Tinta printer = Rp 500. 000,-
• Kertas foto = Rp 500. 000,-
• Lain – lain ( standing banner, boks ) = Rp 2. 500. 000,-
—————————
Rp 10. 000. 000,-

Untuk menyiasati mahalnya pembelian tinta printer, tidak ada salahnya menggunakan tinta suntik yang biasa dijajakan di layanan isi ulang tinta. Setelah ada kemajuan, baru berfikir untuk membeli tinta dalam jumlah galonan.Dengan begitu, modalnya jadi lebih murah. Kertas foto pun juga demikian, bisa dibeli secara grosiran.

Harga Jasa CetakMenurut penyedia jasa Cuci Cetak dari ponsel yang beroperasi di ITC Roxy Mas, ramainya bisnis yang dilakoni terlihat meningkat sehabis libur sekolah. Peningkatan yang terjadi bisa mencapai 90 % dari hari biasa.Target yang dibidik atau konsumennya kebanyakan adalah anak – anak sekolah dan remaja. Umumnya foto paket yang paling laris. Paket disini maksudnya dalam sebuah ukuran bisa dicetak 4 foto. Misalnya, kertas foto ukuran A4 digunakan untuk mencetak empat foto berbeda.

Ukuran Pas Foto
4 x 6 4 lembar Rp 6. 000,-
3 x 4 8 lembar Rp 10. 000,-
2 x 3 15 lembar Rp 15. 000,-
Ukuran 3R @ Rp 1. 800,-
Ukuran 4R @ Rp 3. 000,-

Harga tersebut tentunya berbeda dengan yang ditawarkan di PGC. Rata – rata untuk ukuran 4R hanya dipatok Rp 2. 000,-. Begitu juga dengan ukuran – ukuran yang lain. Yang jelas di PGC lebih murah. Perbedaan harga tersebut dipengaruhi oleh biaya sewa tempat usaha.Nah sekarang terserah anda, mau terjun sebagai professional dibidang cetak Cuci Foto atau dijadikan sebagai usaha tambahan bagi yang sudah memiliki konter ponsel

Sumber: suhari.wordpress.com

Temukan informasi lainnya mengenai Cuci Cetak - Cetak Foto - Cetak Foto Murah - Jasa Cuci Foto - Cuci Foto - Bisnis Cetak Foto - Cuci Foto Murah - Cetak Foto Jakarta hanya di Cuci Cetak & Cetak Foto Murah : Jasa Cuci Foto & Bisnis Cetak Foto Jakarta 88db.com

0 komentar:

Followers